|

BBM for Android & iPhone: Masih Pending, Blackberry Blokir Aplikasi Unofficial

BBM for Android & iPhone, update terkini dari Blackberry, perusahan asal Kanada itu masih urung merilis aplikasi pesan instan Blackberry Messenger lintas platform. Blackberry terus perbaiki kendala teknis yang ada dan masih disibukkan memblokir aplikasi unofficial.

Andrew Bocking, head of BBM BlackBerry kembali mengabarkan perkembangan terkini BBM lintas platform di Blog Blackberry. Ia masih menyoroti kehadiran aplikasi tak resmi.

    “Pekan lalu, aplikasi yang belum pernah dirilis, versi lama dari BBM untuk Android telah diposting di berbagai situs berbagi file. Kami menyadari adanya masalah dengan versi yang belum pernah dirilis ini,” tulisnya.

Ia melanjutkan, versi lama (unofficial) mengakibatkan volume lalu lintas data besarnya lebih tinggi di atas normal dan berdampak pada sistem. Untuk itu Blackberry tengah memblokir versi tak resmi dan secepat mungkin merilis versi official.

    “Tim saat ini fokus pada menyesuaikan sistem untuk benar-benar memblokir versi yang belum pernah dirilis hingga BBM Android benar-benar siap untuk diluncurkan,” sambung Andrew Bocking.

Blackberry sendiri belajar dari pengalaman tersebut. Mereka memastikan jika sistem yang ada telah diperkuat untuk menangani skenario semacam ini di masa depan. Meski terdengar sangat sederhana, namun apa yang sedang diperbaiki Blackberry cukup rumit.

Adrew Bocking meminta pengguna untuk bersabar. Terlebih, pengguna diminta tidak mengunduh aplikasi diluar ‘toko aplikasi’ resmi. Ini dilakukan untuk mencegah gangguan teknis serupa.

    “Terima kasih atas kesabaran Anda sementara kami meminta waktu yang dibutuhkan untuk memberikan pengalaman yang Anda harapkan di BBM,” tutupnya.

- Sidomi

Posted by capunx on Senin, September 30, 2013. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

1 komentar for "BBM for Android & iPhone: Masih Pending, Blackberry Blokir Aplikasi Unofficial"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Leave a reply

Capunx Inc.

Tags